Emery Disebut Gunakan Taktik Bodoh

Emery Disebut Gunakan Taktik Bodoh

Arsenal baru saja mengalami kekalahan perdananya kala menghadapi Manchester City dalam laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2018/2019 yang baru saja bergulir. Dalam laga tersebut City berhasil mengkandaska Arsenal dengan skor 2-0. Kekalahan tersebut juga memberikan Arsenal sebuah kritik yang tajam terlebih kepada Unai Emery dan taktiknya. Dalam laga tersebut, Emery dinilai menggunakan taktik yang naif. Saat menjamu Manchester City, Arsenal kerap kali kehilangan bola ketika hendak membangun serangan dari lini belakang yang akhirnya harus dibayar mahal karena Raheem Sterling dan juga Bernardo Silva berhasil mencetak gol. Bahkan Pter Cech nyari membuat gol bunuh diri ketika mencoba mengalirkan bola di lini belakang Arsenal. Allardyce yang merupakan mantan pelatih Everton memberikan kritik terhadap gaya bermain Arsenal dibawah asuhan Unai Emery.

“Jangan minta seseorang melakukan sesuatu melawan Man City, apa yang seharusnya tidak Anda lakukan. Anda tidak seharusnya bermain seperti itu melawan Manchester City. Apa yang dilakukan Manchester City? Mereka menekan, menekan, menekan, jadi mengapa Anda mencoba dan bermain ketika mereka menekan, menekan, menekan?,” ujar Allardyce. Allardyce juga mengatakan jika kekalahan Arsenal tersebut adalah murni kesalahan dari manajer baru Arsenal tersebut.

“Kita semakin terobsesi dengan ‘ayo, bermain dari belakang, memisahkan dua bek tengah di masing-masing kotak 18 yard dan bermain dari di sana’ yang bodoh ini… ini benar-benar omong kosong untuk bermain seperti itu terus-terusan. Ketika Anda adalah orang yang terbaik untuk melakukan hal itu [seperti City] barulah Anda bisa melakukannya,” tambah pelatih yang pernah menangani tim nasional Inggris ini. Memang bukan hal yang mudah untuk dapat melatih tim dengan filosofi klub yang sangat kuat. Terlebih Arsene Wanger sang pelatih Arsenal sebelumnya telah berada di Emirates Stadium selama hampir 20 tahun. Tentu dibutuhkan waktu bagi Unai Emery untuk bisa memberikan hasil positif. Setelah ini Arsenal kembali mendapat ujian kala harus berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *