Edwin van der Sar Sebut Omong Kosong Kabar Tentang Dirinya ke Manchester United

Edwin van der Sar Sebut Omong Kosong Kabar Tentang Dirinya ke Manchester United

Legenda hidup Manchester United, Edwin van der Sar, membantah kabar yang menyebut jika pihak manajemen tim berjuluk Setan Merah tersebut tengah mengincar dirinya untuk mengisi posisi direktur sepak bola. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang saat masih aktif bermain di atas lapangan ini kabarnya diincar Manchester United untuk dijadikan sebagai diretur olah raga yang bertugas mengatur perekrutan pemain di Manchester United.

Namun kabar tersebut secara terang terangan dibantah oleh Van Der Sar yang mengaku masih setia dengan Ajax Amsterdam dam akan menjaga komitmennya terhadap itu. Saat ini van der Sar diketahui menjabat sebagai direktur umum di Ajax.

“Saya melihat itu [laporan] beberapa minggu lalu di media, tetapi cerita tentang Man United omong kosong. Saya pikir saya memiliki kontrak dua tahun. Ajax adalah klub saya, dan saya akan senang bertahan untuk waktu yang lama. Keberhasilan yang kami perjuangkan dan akan kami capai begitu indah,” ujar Van der Sar.

Sebelumnya memang Manchester United tengah mencari sosok direktur olahraga yang cocok untuk membantu Jose Mourinho merekrut pemain yang tepat. Manchester United sebelumnya tertarik dengan salah satu staf klub RB Leipzig yang mengurusi masalah perekrutan pemain, Paul Mitchell. Hanya saja hingga saat ini masih belum ada kejelasan yang pasti mengenai hal tersebut.

Keberadaan direktur olah raga yang tepat diilai akan mengubah keputusan perekrutan pemain yang selama ini dilakukan oleh Manchester United. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Manchester United kerap kali mendatangkan pemain berlabel bintang dengan harga ratusan miliar atau bahkan hingga triliunan rupiah. Hal ini dianggap oleh pihak manajemen Manchester United sebagai kebijakan yang harus diubah.

Pasalnya saat ini sejumlah klub rival mampu mendatngakn pemain dengan harga murah namun memiliki kualitas yang mumpuni. Sebut saja seperti rival abadi Manchester United, Liverpool, yang berhasil mendapatkan Mohamed Salah dari AS Roma dengan harga yang tergolong murah, meski demikian Liverpool tetap mampu membeli pemain mahal seperti Alisson Becker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *