Dortmund & Leipzig Incar Pemain Muda Manchester City

Dortmund & Leipzig Incar Pemain Muda Manchester City

Pemain muda Manchester City, Phil Foden kabarnya tengah jadi incaran tim papan atas Bundesliga Borussia Dotmund

LapakBola– Phil Foden eks rekan Jadon Sancho di akademi Manchester City masuk dalam daftar incaran dua tim Jerman, Borussia Dortmund dan RB Leipzig. Hal tersebut didasari oleh situasi perpanjangan kontraknya di Etihad Stadium. Hingga saat ini, Foden belum perpanjang kontraknya yang akan berakhir 2020 nanti.

Foden sendiri memang mengalami persaingan ketat sejak bergabung dengan skuad utama City di Juli 2017. Tapi hal tersebut berbeda dengan Jadon Sancho yang hijrah ke Jerman

Foden lebih memilih bertahan. Pasalnya sejak kecil, pemain berusia 18 tahun ini memang anggota akademi The Cityzens. Dia sudah di akademi sejak berusia 6 tahun dan menjadi penggemar City dari kecil. Dan Hal itulah yang membuatnya bertahan di Etihad Stadium.

Akan tetapi beberapa media Inggris menyebarkan rumor bahwa kesuksesan Sancho di Jerman bisa menggoda Foden.

Pasalnya musim ini, ia baru tampil 3 kali di Premier League dengan koleksi menit bermain hanya 31 menit. Dibandingkan Sancho yang bahkan sudah koleksi penampilan di timnas senior Inggris, ia jelas tertinggal.

Dilansir dari Eurosport dan Mirror, Dortmund dan Leipzig menjadi yang terdepan dalam urusan mendatangkan pemain muda City itu. Situasinya yang sulit dapat menit bermain di tim besutan Pep Guardiola itu memang menjadi sasaran empuk. Dengan jaminan kesempatan main di tim utama, ia bisa terbang ke Jerman menyusul Sancho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *