Del Piero Sebut Ronaldo Lebih Penting Daripada Zidane

Del Piero Sebut Ronaldo Lebih Penting Daripada Zidane

Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero, nampaknya menjadi salah satu orang yang menyayangkan keputusan pihak manajemen Real Madrid menjual pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo. Bahkan Del Piero menyebut jika Ronaldo merupakan pemain paling penting di balik kejayaan Real Madrid selama beberapa tahun belakangan ini, selain itu Del Piero juga menyebut jika sosok Zinedine Zidane tidak lebih penting dari pemain seperti Ronaldo. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa manajemen

Real Madrid dan juga pihak Ronaldo sendiri membuat keputusan yang cukup mengejutkan setelah klub Italia, Juventus, berhasil mendapatkan tanda tangan mega bintang asal Portugal ini. Padahal Ronaldo di Real Madrid dinilai akan mendapatkan segalanya dan sudah berada di zona nyaman. Namun Ronaldo memilih untuk menyetujui kontrak dengan nilai 100 juta euro dan memulai petualangan baru bersama Juventus.

“Saya pikir tidak ada pelatih yang lebih penting dari Cristiano Ronaldo. Zizou [Zidane] telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di atas ekspektasi semua orang. Tapi, dia [Ronaldo] seorang juara yang luar biasa dan memiliki mentalitas seorang olahragawan sejati,” ujar Del Piero. Del Piero juga memberikan opininya terhadap Real Madrid di kompetisi Liga Champions. Del Piero menjadi salah satu orang yang masih percaya jika kemapuan El Real tidak berkurang sedikitpun meski kehilangan Ronaldo.

“Real Madrid ada di urutan pertama dalam daftar tim favorit juara karena mereka memenangi trofi tiga kali beruntun meski kehilangan Ronaldo. Di urutan kedua ada Juve, [Manchester] City dan PSG. Lalu di baris ketiga ada Barcelona, Bayern [Munich] dan Liverpool. Saya harap klub-klub Italia lolos babak 16 besar Liga Champions dan Liga Eropa,” ujar Del Piero.

Ronaldo sendiri saat ini sudah bermain sebanyak tiga kali bersama Juventus. Meski demikian, Ronaldo tidak merasakan debut bermain di Italia dengan cukup mulus. Pasalnya Ronaldo belum juga mampu mencetak gol. Bahkan pihak manajemen Juventus dan juga staff kepelatihan Juventus sampai harus merancang porsi latihan khusus untuk mengembalikan ketajaman Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *