De Rossi Umumkan Hengkang Dari Roma

Daniele De Rossi telah menyatakan untuk mengakhiri masa baktinya sebagai pemain AS Roma di akhir musim ini.

De Rossi telah bermain sebanyak 615 laga diseluruh kompetisi bagi Roma. Torehan tersebut hanya kalah dari mantan kapten dan legenda Roma yaitu Francesco Totti.

Pemain berusia 35 tahun tersebut tidak menyatakan akan pensiun dan diprediksi akan hengkang dari Italia musim depan.

De Rossi mengungkapkan bahwa ia sangat ingin bertahan di Roma yang menawarkan posisi staff direksi meskipun hanya melakoni 14 laga di Serie A musim ini.

“Rasa cinta yang begitu mendalam antara saya dan Roma akan terus berlanjut dalam bentuk yang berbeda,” ujarnya pada konferensi pers.

“Jangan heran ketika melihat saya bersama fans di beberapa partai tandang, makan sandwich dan minum bir bersama rekan-rekan.

“Melihat ke belakang, beberapa momen-momen tertentu ingin saya ubah. Namun secara keseluruhan, saya tidak ingin mengubah apapun selain tetap loyal kepada tim ini. Jika saya bisa memiliki kekuatan sihir, saya ingin mendapatkan lebih banyak trofi di lemari saya.

“Saya sadar keputusan yang telah diambil oleh klub akan mengubah masa depan saya. Saya hampir berusia 36 tahun dan paham tentang sepakbola, namun saya tidak ingin merusak harapan kami untuk berlaga di pentas Eropa musim depan. Saya mengucapkan kepada para direktur atas penawarannya. Saya sangat menghargainya dan menghormatinya namun saya masih ingin bermain.

“Saya tidak setuju bahwa keputusan tersebut harus diambil oleh saya seorang. Klub ini ada untuk membuat keputusan seperti itu dan juga para jajaran pelatih. Seseorang harus memutuskan hal tersebut.

“Belum terfikirkan oleh saya untuk menjadi seorang pelatih. Pada titik ini saya juga belum terfikirkan untuk menjadi seorang direktur, namun di Roma peran seperti itu bisa sangat berarti. Saya harus pergi dan belajar. Ini akan menjadi sebuah perjalanan yang panjang.

“Saya harus menerima keputusan klub, meskipun sedikit kecewa. Saya tidak menyesal tentang keputusan tersebut. Kami tidak pernah berbicara mengenai uang, itu bukanlah hal mendasar yang harus kami bicarakan.”

Musim Problematis

Presiden eksekutif Roma, Guido Fienga, mengungkapkan bahwa pihak klub sedikit terlambat untuk membahas masa depan De Rossi.

“Saya mengutarakan permintaan maaf kepada Daniele, mewakili pihak klub, karena tidak berdikusi terlebih dulu dengannya. Musim ini memang cukup problematis bagi kami,” ujar Fienga.

“Klub sangat berhati-hati untuk tidak melakukan kesalahan seperti sebelumnya dan kami harus belajar dari hal-hal seperti itu. Namun kami sangat menghargai bagaimana Daniele menerima keputusan tersebut meskipun tentu saja sangat berat baginya.”

Roma akan mencari pelatih baru untuk musim 2019-20 mendatang mengingat Claudio Ranieri tidak akan memperpanjang kontraknya. Dan Roma juga tentu saja akan memilih seorang kapten baru sebagai suksesor Daniele De Rossi.

Dengan tersisa dua laga lagi di Serie musim ini yang harus dilakoni Roma, mereka kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara dan terpaut tiga poin dari Atalanta yang berada di posisi keempat untuk memperebutkan posisi kualifikasi Liga Champions musim depan.

De Rossi hanya melakoni 14 laga di Serie A musim ini dan pihak klub telah memastikan bahwa pertandingan terakhirnya akan digelar pada 26 Mei mendatang dengan menghadapi Parma.

Semasa berseragam Roma, De Rossi telah meraih tiga gelar yaitu Coppa Italia 2007 dan 2008 serta Supercoppa Italiana pada tahun 2007.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *