De Gea Perpanjang Kontrak Hingga 2023

David De Gea telah mengungkapkan komitmennya di masa depan dengan menandatangani kontrak baru bersama Manchester United hingga Juni 2023 setelah dikonfirmasi oleh raksasa Premier League tersebut.

De Gea yang kini berusia 28 tahun akan habis masa kontraknya pada akhir musim 2019-20 namun telah memantapkan pilihannya untuk tetap bersama United setidaknya untuk empat tahun kedepan.

Penjaga gawang tim nasional Spanyol, yang membantu United meraih gelar Premier League di tahun keduanya bersama klub pada musim 2012-13, sebelumnya telah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa sebut saja Real Madrid, Paris Saint Germain dan juara Serie A Juventus.

Namun keraguan akan masa depannya telah diputuskan dan De Gea akan bertahan di Old Trafford hingga 13 tahun kedepan jika opsi untuk memperpanjang kontrak barunya ditambah hingga 2024.

“Menjadi sebuah karir yang luar biasa bisa menghabiskan delapan tahun bersama klub yang sangat luar biasa dan peluang untuk melanjutkan karir saya di Manchester United adalah sebuah kehormatan,” ujar De Gea pada website resmi United.

“Sejak saya bergabung bersama tim, saya tidak pernah membayangkan saya bisa bermain hingga 350 laga bagi klub ini. Kali ini masa depan saya sudah ditentukan, yang ingin saya lakukan adalah membantu tim ini untuk meraih apa yang bisa kami dapatkan dan kembali meraih gelar juara bersama-sama.

“Sebagai salah satu pemain paling senior di dalam skuad, saya ingin memberikan dukungan dan menjadi sosok pemimpin untuk saya bisa membantu para pemain muda, sehingga mereka paham artinya bermain bagi tim ini.

“Saya merasa bahwa saya ingin meraih banyak gelar di klub ini dan saya yakin bahwa Manchester United bisa bersandar pada kesuksesan tradisi klub dan memberikan yang terbaik kepada para pendukung.

“Saya berkomitmen untuk melanjutkan karir saya dan membayar kepercayaan para pendukung yang telah rela mendukung saya baik di kala senang ataupun sedih.”

Hampir Gabung Madrid

Menurut beberapa sumber, kontrak baru De Gea diprediksi sebesar 375,000 pounds per minggu dan menjadikannya penjaga gawang dengan bayaran tertinggi di dunia.

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid, yang kini bersaing dengan penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga untuk menjadi kiper nomor satu Spanyol, hampir saja meninggalkan United untuk bergabung dengan Madrid pada tahun 2015 lalu, namun persetujuan belum dilakukan kala itu.

De Gea meraih Premier League Golden Glove pada musim 2017-18 dan digadang-gadang menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia meskipun melewati musim 2018-19 dengan sangat mengecewakan.

Kontrak barunya seolah bagaiman suntikan semangat bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini yang belum konsisten di awal musim 2019-20 ini setelah hanya mengumpulkan delapan poin dari lima laga yang telah mereka lakoni.

Selama berseragam United, De Gea juga telah meraih gelar FA Cup, EFL Cup dan Europa League dan Solskjaer yakin bahwa ia akan menjadi sosok penting di skuadnya dalam membangkitkan lagi kejayaan United.

“Saya senang bahwa David berkomitmen untuk memperpanjang kontraknya di klub ini,” ujarnya. “Dalam beberapa tahun terakhir, David telah membuktikan bahwa ia adalah salah satu yang terbaik di posisinya dan menjadi bagian penting dalam rencana kami untuk mengembalikan kejayaan Manchester United.

“David adalah seorang yang fantastis dan kualitasnya yang sangat mumpuni membuktikan bahwa ia adalah dasar yang sempurna bagi lini pertahanan kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *