David Luiz Akan Pergi Jika Conte Bertahan

David Luiz Akan Pergi Jika Conte Bertahan

Chelsea pada musim lalu memang mengalami salah satu musim terburuk mereka. Saking buruknya sejumlah pemain bahkan ingin meninggalkan Chelsea jika saja Manajemen Klub tidak bertindak apa apa terhadap kondisi tersebut. Jika sebelumnya Wilian yang mengungkapkan bahwa dirinya akan meninggalkan Chelsea jika Maurizio Sarri tidak datang. Kini giliran bek tengah andalan mereka David Luiz yang mengungkapkan akan hengkang jika saja pelatih terdahulu mereka Antonio Conte masih bertahan di Chelsea.

Sebelumnya David Luiz menjadi bagian penting dalam keberhasilan Chelsea meraih hasil positif kala meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2016/2017. Namun pada musim berikutnya, masalah cedera harus membuat David Luiz rela dibangku cadangkan. Ironisnya sebenarnya Antonio Conte adalah pelatih yang berjasa membawa Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris pada musim 2016/2017 tersebut. Namun entah apa yang terjadi pada Conte sehingga performa Chelsea bisa menurun drastis pada musim selanjutnya.

David Luiz juga diklaim sempat memiliki masalah pribadi dengan Conte. Luiz kabarnya sempat mempertanyakan taktik yang diterapkan Conte kala Chelsea dikalahkan AS Roma di Liga Champions musim lalu. Perselisihan inilah yang memicu keinginan David Luiz untuk hengkang dari Chelsea. Namun kini Chelsea sudah memecat Conte dan menggantinya dengan Maurizio Sarri yang mulai menunjukkan hasil yang positif.

“Rasanya menakjubkan bermain sepakbola, tentu saja musim lalu bukanlah waktu terbaik untukku di atas lapangan, tapi juga aku belajar banyak di luar lapangan sebagai seseorang, sebagai seorang manusia. Terkadang Anda harus sabar, terkadang Anda harus menjaga tubuh Anda sendiri, terkadang Anda harus belajar dari luar agar bisa menjadi lebih baik di masa depan.

Aku punya waktu untuk menjaga tubuhku, setelah berkali-kali aku bermain di atas lapangan dengan rasa sakit, dan aku tidak pernah menolak dimainkan di satu pertandingan pun. Jadi waktu itu, bagus untukku beristirahat dan menjadi segar kembali. Kalau manajernya masih sama [Conte], sudah pasti, semua orang tahu mungkin aku harus berpindah-pindah klub. Sekarang aku di sini dan sangat gembira,” terang David Luiz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *