Daftar Bek Termahal di Dunia

Daftar Bek Termahal di Dunia

Posisi pemain bek dahulu sering kali dianggap sebelah mata. Namun saat ini peran vital bek semakin dihargai. Seiring dengan hal tersebut bermunculan juga para bek dengan harga yang sangat fantastis. Bahkan harga dari para bek ini juga sudah mampu menyaingi harga dari pemain menyerang yang selam ini selalu menduduki pemain berharga paling mahal di dunia.

Terlebih setelah bergulirnya gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia yang memunculkan banyak sekali bek berkualitas. Setidaknya ada tiga pemain bertahan ini yang saat ini memiliki harga jual yang sangat tinggi. harga jual yang tinggi ini dinilai dari performanya saat membela timnas maupun saat memperkuat klubnya masing masing.

Nama pertama yang harus masuk dalam daftar ini adalah Raphael Varane. Pemain berusia 25 tahun ini memang telah berubah menjadi bek terbaik dunia dan pantas dihargai dengan sangat mahal. Pemain yang saat ini membela Real Madrid ini diketahui telah meraih empat gelar Liga Champion bersama Madrid.

Tentu saja pencapaian tertinggi bagi seorang pemain yakni menjuarai gelar Piala Dunia juga telah ia raih bersama timnas Prancis. Selanjutnya lagi lagi pemain timnas Prancis masuk kedalam daftar ini, Samuel Umtiti. Umtiti memang menjadi tumpuan timnas Prancis bersama Varane untuk mengamankan gawang Prancis.

Pemain yang baru berusia 24 tahun ini menjadi pilar penting saat Prancis memenangi Piala Dunia 2018. Umtiti juga berhasil mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim 2017/2018. Bahkan kabarnya Umtiti saat ini dihargai Rp1,2 triliun. Pemain terakhir yang masuk ke daftar ini adalah Marcelo.

Meskipun Brazil belum bisa meraih gelar Piala Dunia 2018, tetapi permainan impresif Marcelo menjadikan ia sebagai salah satu pemain bek sayap termahal di dunia. Dengan penampilan menawannya tersebut Marcelo dihargai lebih dari Rp 1 triliun.

Sebenarnya masih banyak lagi bek yang pantas dihargai sangat mahal, sebut saja seperti Mats Hummels, Dani Carvajal, hingga Jordi Alba. Namun nama diatas adalah yang paling menonjol pada musim lalu dan gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *