Cristiano Ronaldo Yakin Dapatkan Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo : “Saya Yakin untuk Mendapat Ballon d’Or D Sekali Lagi”

Cristiano Ronaldo yang sepanjang karirnya dalam dunia sepak bola telah berhasil merebut 5 gelar Ballon d’Or atau diketahui sebagai Gelar Pemain Terbaik Dunia. Akan tetapi, sangat disayangkan jika Ronaldo sekarang sudah tidak bisa lagi terlalu bertekad kuat untuk bisa merebut (kembali) penghargaan itu selama sisa perjalanan karirnya saat ini.

Salah satu hal yang menjadi penyebab mengapa Ronaldo tidak percaya diri merebutnya lagi adalah dari segi usia. Bagaimana tidak, pemain yang dijuluki CR7 ini telah memasuki usia 33 tahun dan kurang yakin untuk memilikinya. Ronaldo menegaskan hal itu saat dirinya telah dilantik bersama Juventus pada saat perkenalan dirinya sebagai pemain baru.

Walaupun begitu, tentu tidak memberi ancaman bagi Ronaldo untuk menyerah seketika bahwa mantan pemain terbaik dan juga bintang dari Real Madrid ini menjelaskan jika dirinya berani berambisi agar bisa merebut 1 gelar (lagi) untuk menjadi pemain terbaik kelas dunia sebelum dirinya memutuskan mundur dan pension dalam dunia sepak bola yang melambungkan namanya.

“Saya berani berambisi untuk bisa merebut Ballon d’Or sekali lagi. Saya pun tidak pernah yakin untuk bisa meraihnya lebih dari itu dan sekarang Saya kurang memperhatikan hal itu,” ujar Ronaldo seperti yang dilansir dari Football Espana.

“Saya juga tentu memiliki keinginan untuk bisa merebutnya demi yang terbaik. Siapa saja yang mengenal Saya pribadi tentu akan mendapatkan itu lagi apabila semua hal yang dilakukan mampu berjalan dengan benar yang mana cukup sulit untuk bisa merebutnya dengan Manchester Unitet dan juga Real Madrid. Lalu, kita tunggu dan lihat hasil yang didapatkan,” tambahnya.

Ronaldo saat ini telah resmi bergabung bersama Juventus setelah berhasil menandatangani kontrak yang disepakati selama 4 tahun. Tak hanya itu, ia juga (masih) memiliki harapan untuk bisa merebut Ballon d’Or paling banyak 4 kali selama masa kontrak dengan Juventus.

Bagaimana tidak, Ronaldo yang berhasil mendapat Ballon d’Or pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan juga 2017. Ia juga berpotensi untuk memiliki gelar tersebut (kembali) tahun ini setelah berhasil memenangkan Liga Champions dengan menghasilkan 44 gol dari 44 jenis pertandingan bersama Real Madrid.

Ronaldo juga memiliki penampilan yang begitu sempurna saat Piala Dunia 2018 Rusia kemarin dengan timnas Portugal walapun kenyataan pahit yang harus diterima bahwa mereka tergusur saat memasuki babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *