Claudio Bravo Alami Cedera, Pengaruhnya Besar Untuk Manchester City

Claudio Bravo Alami Cedera, Pengaruhnya Besar Untuk Manchester City

Claudio Bravo, salah satu kiper yang dimiliki Manchester City, baru saja mengalami cedera di bagian otot tendon achilles ketika dirinya mengikuti sesi berlatih pada hari Senin (20/8) kemarin. Tampaknya cidera yang dialaminya cukup parah hingga hal ini memberikan pengaruh besar bagi skuat Manchester City.

Semula, pengelola Manchester City pun sudah menyampaikan pada awak media bahwa Bravo mengalami cedera yang mengharuskannya untuk absen selama beberapa waktu, namun untuk berapa lamanya belum dikabarkan dengan pasti. Sebagai tindak lanjut atas cedera ini, Bravo pun langsung dikirimkan ke Barcelona agar bisa mendapatkan pemeriksaan yang lebih lengkap sehingga bisa memastikan seberapa parah ia terluka dan seberapa lama ia harus meliburkan diri terlebih dahulu.

Keadaan Bravo ini cukup membuat Manchester City sedikit kewalahan. Pasalnya, Bravolah yang biasanya dijadikan sebagai kiper andalan di Manchester City, dan pria ini cukup berpengalaman dalam menjaga gawang dari serangan musuh. Dengan absennya Bravo ini, secara otomatis Manchester City hanya memiliki Ederson Moraes dan kiper muda Daniel Grimshaw.

Ederson memang merupakan kiper kepercayaan yang kerap digunakan oleh Manchester City, namun keberadaan Bravo lah yang biasanya mengimbangi Ederson dan bisa menggantikan Ederson pada saat-saat dibutuhkan, ditambah kemampuannya memang mengagumkan.

Sebelumnya, Manchester City mempunyai 5 kiper sekaligus yang bisa menahan tendangan bola para lawannya, yaitu Bravo, Ederson, Daniel, Joe Hart, dan Angus Gunn. Namun, sayangnya dua di antara mereka sudah dijual ke tim lain. Joe Hart dilemparkan ke Burnley, dan Angus Gunn pun ditransfer ke skuat Southampton. Dengan kepergian dua kiper yang cukup bisa diandalkan ini, tinggallah Manchester City menyisakan tiga kiper untuk pertahanan gawang mereka pada semua pertandingan yang diikuti.

Kemampuan Grimshaw pun masih belum bisa dipercaya secara penuh, meskipun ia sudah mendapatkan berbagai pelatihan yang cukup berkualitas. Hal ini dikarenakan Grimshaw sedang melakukan promosi kepada tim senior, dan dengan begitu pun ia belum pernah satu kali pun bertanding debut di Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *