Chiellini Sebut Skuat Juventus Terbaik dalam Delapan tahun Terakhir

Chiellini Sebut Skuat Juventus Terbaik dalam Delapan tahun Terakhir

Bek veteran Juventus, Giorgio Chiellini tidak memungkiri jika skuat Juventus saat ini adalah yang terbaik setidaknya dalam delapan tahun terakhir. Meski demikian, Chilellini menolak untuk membading bandingkan skuat Juventus dari masa ke masa. Saat ini, Juventus masih menjadi favorit untuk memenangkan gelar juara Serie A atau Scudetto pada musim ini. Selain itu Juventus semakin diunggulkan di Liga Champions setalah berhasil mendatangkan mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

“Saya punya kesempatan bermain di lini belakang bersama Lilian Thuram dan Cannavaro. Saya menonton Juventus era Ciro Ferrara dan Paolo Montero, begitu juga dengan Claudio Gentile dan Gaetano Scirea. Sepak bola sudah berevolusi dan kalian tak bisa membandingkan tim ini dengan tim dari masa lalu. Yang bisa saya katakan adalah saat ini merupakan tim terkuat dibandingkan dalam delapan tahun terakhir,” ujar Chiellini

Chiellini sendiri juga memberikan komentarnya kepada Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri menjadi salah satu harapan bagi Juventus untuk bisa meraih gelar Liga Champions pada musim ini. Namun Ronaldo justru mendapatkan kartu merah saat Juventus menghadapi Vilareal pada laga pertama di Liga Champions musim ini. Namun Ronaldo mendapatkan banyak dukungan termasuk dari Chiellini yang tetap optimis Ronaldo mampu tampil sebagai pembeda di Juventus.

“Dia tidak beruntung dengan kartu merah pada hari Rabu (Liga Champions), namun akan selalu jadi pemain yang menentukan bagi kami,” sebut Chiellini.

Chiellini juga memberikan tanggapannya terhadap penampilan Juventus saat menghadapi Frosinone. Chiellini mengakui jika dirinya dan rekan rekannya merasa kesulitan menghadapi pertandingan tersebut. Namun tentu saja Juventus lebih unggul di segala sisi jika dibandingkan dengan Frosinone sehingga mampu memenangkan pertandingan tersebut. Dengan kemenangan tersebut kini Juventus semakin kokoh di puncak Klasemen dengan raihan poin sempurna.

“Kami bermain dengan fokus, ketajaman, dan konsentrasi. Dengan kualitas yang ada, tidak mungkin gagal mencetak gol dalam 90 menit, jadi kami terus mencoba dan menunggu momen itu datang,” kata Chiellini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *