Celta Vigo 1-3 Real Madrid: Bale Sumbang Assist, Los Blancos Petik Tiga Poin

Gareth Bale akhirnya kembali bermain sebagai pemain utama dengan menyumbang assist ketika Real Madrid yang bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Luka Modric sukses menumbangkan Celta Vigo 3-1 pada laga perdana La Liga 2019-20.

Pemain tim nasional Wales kehilangan tempat di sepanjang pra musim setelah kegagalan hengkang ke China, namun ia menjadi pemain inti pada laga yang mentas di Balaidos akhir pekan lalu dan memberikan umpan matang kepada Karim Benzema untuk gol pembuka di menit ke-12.

Ketika juara bertahan Barcelona kalah secara mengejutkan dari Athletic Bilbao, Madrid menambah gol kedua mereka melalui Toni Kroos, namun setelah gol Brais Mendez dianulir wasit dan Modric harus keluar lapangan karena menerima kartu merah.

Jalannya Pertandingan

Zinedine Zidane tidak menurunkan satu pun rekrutan anyar mereka, meskipun kualitas yang mereka tunjukkan kala mencetak gol ketiga membumbungkan harapan di musim 2019-20 ini. Namun mereka harus kebobolan di menit-menit akhir lewat gol yang dicetak oleh Iker Losada.

Madrid menelan dua kekalahan beruntun di La Liga pada akhir musim lalu, namun mereka dapat menemukan ritme permainan mereka kali ini ketika Bale yang menyusuri sayap kiri sukses memberikan umpan silang matang kepada Benzema yang bisa diselesaikan dengan manis.

Celta merasa seharusnya mendapatkan sepakan bebas dan hampir saja bisa membobol gawang tim tamu di akhir babak pertama ketika Alvaro Odriozola gagal menahan laju Deniz Suarez dan bola liar mengarah ke kaki Iago Aspas yang sudah tertangkap offside sebelum memberikan umpan matang kepada Mendez.

Harapan Celta untuk mencuri poin di laga perdana ini ketika Modric melakukan pelanggaran keras terhadap Suarez dan wasit tanpa ragu langsung memberikan kartu merah kepada pemain tim nasional Kroasia tersebut setelah melihat tayangan ulang VAR.

Nestor Araujo memaksa Thibaut Courtois untuk melakukan penyelamatan krusial namun Madrid sukses menggandakan keunggulan lewat sepakan keras Toni Kroos dari jarak 35 yard, semenit setelah sundulan Benzema menerpa mistar gawang.

Vazquez sukses menerobos pertahanan Madrid sepuluh menit jelang laga usai dengan melepaskan sepakan ke pojok kiri bawah gawang lawan, meskipun Celta akhirnya bisa memperkecil ketinggalan lewat sepakan terarah Losada jelang laga usai.

Muka Lama Menghiasi Tim Utama Madrid

Madrid menghabiskan dana cukup besar di musim ini untuk melakukan perombakan pada tim guna bersaing dengan Barcelona yang finish 19 poin di atas mereka pada musim lalu.

Ferland Mendy, Rodrygo Goes, dan Eden Hazard harus absen di laga perdana ini karena menderita cedera, sementara Luka Jovic dan Eder Militao berada di bangku cadangan sehingga Madrid mau tidak mau masih mengandalkan muka-muka lama seperti Vazquez, Kroos, Benzema dan Bale yang bermain cukup baik.

Bale Tunjukkan Pembuktian

Zidane mengakui pada saat pertandingan akan berlangsung bahwa ia sangat bergantung pada Bale dan penyerang sayap asal Wales tersebut tidak mengecewakan sang pelatih ketika kembali dipercaya menjadi pemain inti. Setelah menjadi inisiator untuk gol yang dicetak oleh Benzema dengan umpan matangnya, ia juga membantu tim untuk bertahan.

Madrid akan menjamu Real Valladolid pada pekan kedua yang akan mentas di Santiago Bernabeu hari Minggu mendatang. Sementara Celta Vigo akan menjadi tuan rumah untuk Valencia di hari yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *