Cedera Asensio Malapetaka Bagi Arsenal

Cedera parah yang menimpa gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio, bisa menjadi kabar buruk bagi Arsenal yang sedang dalam negosiasi untuk mendatangkan Dani Ceballos, menurut pelatih kepala Arsenal, Unai Emery.

Asensio hanya mampu bermain selama 20 menit pada laga International Champions Cup melawan Arsenal, setelah mencetak gol kedua Madrid dalam laga yang berakhir 2-2 di waktu normal sebelum Los Blancos sukses memenangkan pertandingan lewat drama adu penalty 3-2 sebelum ia harus ditarik keluar setelah mendapatkan cedera lutut dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Zinedine Zidane mengakui bahwa cedera yang menimpa Asensio cukup mengkhawatirkan dan Emery mengungkapkan bahwa tim asuhannya harus berjuang keras untuk menuntaskan transfer peminjaman Ceballos jika Los Blancos kekurangan stok gelandang.

Ketika ditanya apakah cedera ini akan berimbas pada transfer tersebut, Emery memberika jawabannya kepada wartawan: “ Saya tidak tahu.

“Kami juga memiliki target untuk tidak terkena cedera pada pertandingan tadi, dan mungkin Asensio harus mengalaminya.

“Ini bisa saja menjadi berita buruk bagi kami dan juga bagi mereka. Saya tidak tahu apakah situasi ini akan mengubah sesuatu.”

Emery juga memberikan pernyataan terhadap kapten klub, Laurent Koscielny, yang menolak untuk bergabung bersama skuad untuk tur pra-musim ke Amerika Serikat dan diberitakan menjadi incaran klub-klub Eropa seperti Borussia Dortmund, Bordeaux dan Lyon.

Koscielny memiliki sisa kontrak satu tahun di Emirates Stadium dan mantan pelatih Valencia tersebut merasa telah melakukan segala cara untuk membuat pemain berusia 33 tahun tersebut bertahan di Meriam London.

“Saya telah berbicara tentangnya, kami sangat menghormatinya,” ujar Emery. “Saya mencoba untuk berada dalam posisi yang netral dan terus bekerja bersama tim dan mencari sebuah solusi antara pihak klub dan dia.

“Ketika ia memutuskan untuk tidak bergabung bersama kami untuk tur pra-musim, solusinya saat ini hanyalah baginya dan pihak klub.

“Ia telah memutuskan untuk meninggalkan tim. Saya menghormati keputusannya namun saya memiliki tanggung jawab, ia juga memiliki tanggung jawab, dan pihak klub pun memiliki tanggung jawab. Saat ini permasalahan ini hanyalah antara ia dan pihak klub.

“Tujuan saya adalah tetap berlatih bersama pemain yang ada dan para pemain yang ingin tetap bertahan di klub ini.”

Cedera ACL

Real Madrid telah resmi mengumumkan bahwa Marco Asensio menderita cedera ACL ketika membela Los Blancos melawan Arsenal dalam ajang International Champions Cup.

Asensio mencetak satu gol setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua pada laga yang dimenangkan Madrid lewat adu tendangan penalty di FedEx Field namun ia hanya dapat bertahan di atas lapangan selama 20 menit sebelum harus ditarik keluar lapangan menggunakan tandu.

Kemudian ia harus dilarikan ke rumah sakit dengan cedera yang menurut Zinedine Zidane sebagai cedera yang mengkhawatirkan, dan kecemasan tersebut terbukti benar ketika tim dokter mengumumkan bahwa lutut Asensio mengalami cedera parah.

Pihak klub telah mengeluarkan pernyataan bahwa ia menderita cedera ligament dan meniscus di lutut kirinya.

Asensio akan dioperasi dalam beberapa hari kedepan dan tentu saja akan absen dalam jangka waktu yang cukup lama. Cederanya Asensio berimbas terhadap rencana Madrid di bursa transfer dan deal Danil Ceballos ke Arsenal untuk masa peminjaman bisa saja tidak sesuai rencana.

Masa depan Gareth Bale juga tidak jelas namun Zidane lebih tertarik untuk membicarakan situasi Asensio yang sedang cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *