Catatan Rekor Pembelian Termahal Klub Premier League

Catatan Rekor Pembelian Termahal Klub Premier League

Premier League atau Liga Inggris memang merupakan daya tarik tersendiri bagi para pemain bintang dunia. Hal ini memang tak terlepas dari kompetitifnya Liga Inggris selama beberapa tahun belakangan ini. Bahkan pemain terbaik dunia seperti Ronaldo dan Messi disebut tidak akan mampu bersinar jika berkompetisi di Liga Inggris era sekarang.

Datangnya pemain bintang ke Liga Inggris tentu juga akan seiring dengan transfer pembelian pemain dengan harga yang fantastis. Bahkan setiap klub di Liga Inggris saat ini memiliki catatan rekor pembelian termahalnya masing masing. hal ini tentu saja merupakan pertanda yang positif karena berarti klub memiliki kondisi ekonomi yang sehat dan industri sepak bola Inggris akan terus berjalan.

Rekor pembelian pemain termahal yang dimiliki Arsenal adalah saat klub ini mendatangkan Pierre Emerick Aubamenyang dari Dortmund sebesar 55 juta Pound sterling. Sayangnya Aubamenyang belum dapat menunjukkan performa yang maksimal di Arsenal. Alvaro Morata menjadi catatan rekor pembelian termahal yang dimiliki oleh Chelsea.

Chelsea membeli pemain ini dari Real Madrid senilai 60 juta pound sterling pada musim panas 2017. Sama seperti Aubamenyang, Alvaro Morata juga belum mampu mengeluarkan permainan terbaiknya bersama Chelsea, bahkan Chelsea masih saja mengalami kesulitan mencetak gol walau striker sekelas Morata telah didatangkan dengan harga yang mahal.

Selanjutnya ada Liverpool yang juga mengeluarkan dana tak sedikit untuk membeli pemain. Namun pemain yang didatangkan Liverpool dan menjadi rekor pembelian termahal klub ini berposisi sebagai bek. Virgil Van Dijk yang dibeli Liverpool seharga 75 juta pound sterling memang terbukti mampu mengatasi masalah lini belakang Liverpool.

Selanjutnya juga ada klub kaya Manchester City yang baru saja memecahkan rekor pembalian termahal klub tersebut dengan mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City dengan harga 60 juta pound sterling. Pembelian Pogba oleh Manchester United menjadi rekor pemain termahal klub tersebut dengan nilai 89 juta pound sterling. Selain klub-klub tersebut masih banyak lagi sejumlah pembelian dengan nilai fantasti yang dilakukan klub liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *