Cantona Percaya Diri Mampu Gantika Mourinho di Manchester United

Cantona Percaya Diri Mampu Gantika Mourinho di Manchester United

Legenda Manchester United. Eric Cantona mengaku amat siap jika sewaktu waktu diminta oleh pihak Manchester United untuk menggantikan Jose Mourinho di kursi kepelatihan. Sebelumnya, posisi Jose Mourinho memang sempat di pertanyakan masa depannya lantaran periode buruk tengah menghinggapi The Red Devils.

Pada awal musim Liga Primer Inggris musim ini, manchester United telah mendapat dua kali kekalahan dari Brighton and Hove Albion dan juga Tottenham Hotspur. Padahal Manchester United baru menjalani empat laga, raihan ini membuat Manchester United berada di posisi kesepuluh dengan enam poin terpaut enam poin dari Liverpool yang masih mengemas poin sempurna hingga saat ini.

Pada awal kedatangannya, Jose Mourinho sebenarnya diharapkan mampu membawa Manchester United kembali meraih kejayaan seperti era Sir Alex Ferguson. Namun hingga saat ini prestasi terbaik Machester United di Liga Primer Inggris adalah finis di urutan kedua yang mereka lakukan pada musim lalu. Meski demikian pada musim lalu, ManchesterUnited berjarak 19 poin dari peringkat pertama, Macnhester City. “Saya suka Mourinho.

Dia punya kepribadian yang bagus namun bukan untuk United. Mereka seharusnya memiliki Guardiola sebagai pelatih. Guardiola seharusnya ada di sana [Manchester United], namun kini ia melakukan hal bagus dengan klub lain, klub yang tak akan saya sebutkan namanya,” ucap Cantona yang menganggap bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola, lebih tepat berada di Old Trafford.

“Mereka akan memenangkan sesuatu, saya tahu itu. Namun cara mereka main? Tidak bagus. Manajer membuat mereka bermain dengan cara yang salah di mata pendukung. Tidak menarik dan tidak penuh kreativitas,” ujar Cantona. Selama ini memang patut diakui jika secara permainan,

Manchester United terlihat cukup membosankan. “Saya akan bersedia melatih bila mereka menghubungi saya. Saya akan menikmatinya. Manchester United tahu dimana saya. Dengan begitu, kita bisa kembali memainkan sepak bola yang kreatif. Hal itu akan menyenangkan untuk suporter, seperti halnya ketika klub masih dipegang Sir Alex Ferguson. Dia membiarkan pemain bermain kreatif dan semua merasa dicintai,” ujar Cantona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *