Burnley Akan Tentukan Nasib Jose Mourinho

Burnley Akan Tentukan Nasib Jose Mourinho

Manajer Manchester united kini nasibnya sedang di ujung tanduk lantaran rentetan hasil buruk yang dialami oleh The Red Devil. Sebelumnya Manchester United dikalahkan oleh Brighton and Hove Albion di kandang mereka pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan skor 2-3. Selanjutnya pada saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Manchester United kemabli kalah, kali ini dnegan skor yang lebih telak yakni 0-3. Dua kekalahan ini menjadikan Manchester United sementara ini tercecer di papan tengah klasemen sementara. Start buruk Manchester United ini tentu bukan merupakan modal yang baik untuk menghadapi persaingan Liga Primer Inggris yang semakin sengit.

Kabarnya, Manchester United akan mengakhir kerja samanya dengan pelatih asal Portugal tersebut jika nantinya Manchester United mengalami tiga kekalahan beruntun. Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Burnley. Isu hengkangnya Mourinho dari Manchester United memang sudah cukup lama berkembang. Bahkan sejak awal musim, kabar datangnya Zinadine Zidane ke Old Traffod sebagai pengganti Jose Mourinho sudah tersiar. Kondisi Jose Mourinho kini di klaim mirip dengan apa yang dialami Louis Van Gaal saat menangani Manchetser United.

“Beberapa orang berpikir dia [Mourinho] akan keluar jika kalah di Burnley. Pihak lain berpikir tidak bisa melihatnya bertahan hingga bulan September. Kami melihat [kondisi] ini sebelumnya dan itu terasa sama. Klub akan mengatakan mendukung Jose tetapi kita semua melihat apa yang terjadi dengan Louis. Para pemain sudah berbicara tentang kemungkinan Zidane masuk,” ujar sebuah sumber yang tak ingin identitasnya disebutkan.

Penampilan Manchester United setelah era Sir Alex Fergusson memang masih belum stabil. Tercatat Manchester United telah berganti empat kali pelatih semenjak Sir Alex memutuskan meninggalkan Manchester United untuk pensiun. Sebenanrnya dengan kualitas yang dimiliki Jose Mourinho beserta dengan skuat Manchester United musim ini, bukan urusan yang sulit untuk mengalahkan Burnley. Manchester United juga memiliki statistik yang baik ketika menghadapi Burnley. Kita lihat saja nasib Mourinho kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *