Buffon yang Tinggalkan Zona Nyaman

Buffon yang Tinggalkan Zona Nyaman

Nama Gianluigi Buffon tentu sudah sangat akrab bagi hampir seluruh pecinta sepak bola di dunia. Terlebih bagi mereka yang menyukai kompetis Serie A pasti sudah sangat mengerti tentang perjalanan karier seorang Buffon. Buffon yang merupakan kiper yang sudah berusia 40 tahun tersebut masih tetap aktif bermain sepak bola walau sudah memutuskan pindah dari klub yang membesarkan namanya, Juventus. Buffon mengatakan bahwa ia menginginkan tantangan baru, bahkan ia mengklaim bahwa kondisinya lebih baik daripada beberapa tahun belakangan.

Sebelumnya, Buffon memperkuat Juventus selama lebih dari 17 tahun. Selama 17 tahun tersebut tentu sudah tak terhitung lagi prestasi yang ia dapatkan. Selain itu loyalitas Buffon terhadap Juventus sudah teruji ketika Juevntus tersangkut masalah dan harus terdegradasi ke Serie B. Namun setalah masa pengabdiannya tersebut, bukannya memutuskan untuk pensiun, Buffon justru memilih untuk pindah ke klub asal Paris, Paris Saint Germain. Kepindahan Buffon ke Paris Saint Germain merupakan sebuah tantangan baru bagi Buffon yang mengaku tidak suka terjebak dalam zona nyaman.

“Setelah 40 tahun di Italia, tidak pernah mudah untuk mengubah hidup dan lingkungan. Kadang kita akhirnya membangun zona nyaman dan dengan ketakutan dan kemalasan, kita menolak untuk pergi karena yang baru selalu menakutkan. Saya kebalikannya, saya senang menantang diri sendiri, haus akan kompetisi. Saya senang akan perkembangan, menghadapi kesulitan dan mengerti bagaimana cara melawan itu semua,” ujar Buffon.

“Jika Anda bertanya kepada saya ‘apakah Anda merasa berbeda saat ini dibandingkan dengan saat masih 35 tahun? Saya akan bilang ‘saya pikir sekarang saya lebih baik’,” ujar Buffon.

Sebelumnya memang masa depan Buffon sempat dipertanyakan. Lantaran belum juga memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Beberapa kalangan menilai jika musim lalu adalah musim terakhir Buffon bersama Juventus. Namun kini pertanyaan tersebut sudah terjawab, Buffo sudah resmi bergabung dengan Paris Saint Germain. Hal ini sebenarnya cukup disayangkan beberapa fans Juve lantaran kini Juventus diperkuat Ronaldo yang diyakini mampu mewujudkan mimpi Buffon juara Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *