Brighton Kalahkan Manchester United 2-3

Brighton Kalahkan Manchester United 2-3

Manchester United harus dipaksa menelan pil pahit setelah dipaksa menerima kekalahan pertama mereka saat bertandang ke Amex Stadium kandang Brighton & Hove Albion dalam laga kedua Liga Primer Inggris 2018/2019. Dalam babak pertama laga tersebut, Brighton memang sudah menekan Manchester United sejak menit awal melalui duet Solly Merch dan Pascal Gross yang bergantian menyerang pertahanan Manchester United.

Namun pada awal laga, pertahanan Manchester United yang digalang Eric Bailly dan Victor Lindelof masih cukup ampuh mengamankan gawang Manchester United. Pada menit ke 25 akhirnya gawang David De Gea akhirnya bobol juga melalui sepakan Glenn Murray. Dengan keunggulan 1-0 Brighton makin meningkatkan intensitas menyerangnya. Hasilnya dua menit setelah gol pertama, Shane Duffy mencetak gol usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Manchester United.

Romelu Lukaku sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke 35 meski Manchester United harus kembali kebobolan lewat sepakan Pascal Gross dari titik putih jelang babak pertama usai. Dibabak kedua Jose Mourinho mencoba menambah daya serang Manchester United dengan memasukkan Jesse Lingard dan juga Marcus Rashford. Terbukti pergantian pemain yang dilakukan Jose Mourinho tersebut cukup efektif dan membuat intensitas menyerang Manchester United semakin baik. namun hal tersebut membuat Brighton bermain bertahan dengan menumpuk banyak pemain di daerah pertahanan untuk menjaga keunggulan 3-1 yang telah dalam genggaman.

Usaha Manchester United baru berbuah hasil pada injury time babak kedua setelah Manchester United mendapatkan hadiah penalti. Pogba yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Namun gol Pogba tersebut sudah terlambat untuk mengubah keadaan. Hingga peluit akhir dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta dan Manchester United kalah 2-3 atas Brighton.

Dalam pertandingan tersebut lini pertahanan Manchester United menjadi sorotan lantaran kerap melakukan kesalahan sendiri yang akhirnya berbuah gol bagi tim lawan. Selain itu penampilan David De Gea juga banyak di kritik lantaran performanya belum juga membaik setelah Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *