Begovic Sebut Mourinho Pelatih yang Penuh Semangat

Begovic Sebut Mourinho Pelatih yang Penuh Semangat

Kiper klub Liga Inggris, Bournemouth, Asmir Begovic, menyebut jika manajer manchester United, jose Mourinho sebagai sosok pelatih yang amat bersemangat dan selalu bergairah dalam mendampingi pemainnya di atas lapangan. Begovic sendiri sebelumnya pernah merasakan tangan dingin Jose Mourinho saat keduanya dipertemukan di Chelsea. Sebenarnya Begovic tidak terlalu lama merasakan dilatih oleh Mourinho.

Pasalnya semenjak Begovic didatangkan ke Chelsea pada tahun 2015, Jose Mourinho justru dipecat oleh manajemen Chelsea lima bulan berselang. Meskipun hanya sebentar merasakan bekerja bersama Mourinho, namun Begovic tidak ragu untuk memberikan pujiannya kepada Jose Mourinho.

“Dia [Mourinho] sangat penuh semangat, manajer yang emosional. Mourinho emosional, dia merasakan segalanya. Ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik atau benar untuk tim, dia merasakan hal itu. Mourinho menginginkan kesuksesan lebih dari siapa pun, dan ingin seluruh tim melakukannya dengan sangat baik.

Saya pikir dalam aspek itu Anda bisa melihatnya dalam beberapa tindakan Mourinho atau hal semacamnya. Jika Mourinho perlu mengatakan sesuatu, dia akan mengatakan yang sebenarnya. Dia hanya mengatakan hal tersebut dan melakukannya di depan semua orang. Saya pikir karena itu juga dia dihormati sebagian besar pemain,” ujar Begovic.

Pernyataan Begovic ini muncul seolah seperti mengkonfirmasi pembelaan Romelu Lukaku kepada Jose Mourinho. Sebelumnya pelatih asal Portugal ini mendapat sorotan lantaran disebut bermuka dua saat menghadapi media. Jose Mourinho sering kali menunjukkan sikap yang tidak suka dan kerap kali mengomel dihadapan media yang menanyainya. Namun hal tersebut hanya terjadi pada saat Manchester United tengah mengalami kekalahan.

Sedangkan jika Manchester United tengah berada dalam tren positif seperti saat ini, Mourinho akan dengan senang hati menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh wartawan. Mendengar pemberitaan seperti itu, Lukaku kemudian memberikan pembelaannya dengan menyebut jika Jose Mourinho adalah sosok pelatih yang jujur dan apa adanya. Selain itu, Lukaku juga menyukai sikap jujur yang dimiliki Murinho karena dianggap dapat membantu pemain untuk berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *