Bayern Hadapi Finalis Musim Lalu, Madrid Tantang PSG

Direktur olahraga Bayern Munich Hasan Salihamidzic dan presiden klub Karl-Heinz Rummenigge menyambut undian babak fase grup Liga Champions musim 2019-20.

Juara Bundesliga ini berada di Grup B yang juga dihuni oleh finalis musim lalu Tottenham Hotspur dan juga Red Star Belgrade dan raksasa Yunani Olympiacos.

Pada musim lalu Bayern disingkirkan sang juara Liverpool di babak 16 besar dimana Thomas Muller dan kawan-kawan menelan kekalahan 3-1 di kandang sendiri setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol di Anfield.

Namun para petinggi Bayern berada dalam keyakinan tinggi bahwa mereka akan menunjukkan performa yang lebih baik dibawah asuhan Niko Kovac musim ini.

“Kami tentu saja bisa berbicara banyak di fase grup,” ujar Salihamidzic di akun resmi Twitter Bayern.

“Target kami adalah lolos ke babak sistem gugur sebagai juara grup, namun kami jangan sampai meremehkan lawan-lawan kami di fase grup.

“Terutama kala bertandang ke Piraeus dan Belgrade, kami bukan hanya akan menghadapi tim yang penuh motivasi namun juga dukungan para supporter mereka yang fanatic.”

Rummenigge juga cukup puas dengan hasil undian tersebut.

“Saya rasa kami bisa menjadi terbaik di grup ini,” ujarnya. “Sangat penting untuk meningkatkan motivasi dan konsentrasi sejak awal dan memperlakukan setiap lawan dengan rasa hormat.”

Gelandang Spurs Son Heung-Min yang pernah bermain di Bundesliga tidak sabar untuk kembali ke Munich untuk menghadapi Bayern.

“Bayern akan sangat spesial karena mereka adalah salah satu tim terbesar di Eropa,” ujar penyerang tim nasional Korea tersebut di akun Twitter resmi klub.

“Anda akan sangat termotivasi ketika bermain di kompetisi ini melawan tim-tim seperti itu. Kami harus mengambil pelajaran apa yang telah kami lakukan musim lalu.”

Madrid Bersiap Hadapi PSG

Thomas Tuchel berharap Paris Saint Germain akan mendapatkan atmosfer yang luar biasa di Liga Champions ketika mereka berada satu grup dengan Real Madrid, Club Brugge dan Galatasaray.

PSG masih mengincar trofi perdananya di kancah Eropa dan pada musim lalu harus terhempas di babak 16 besar untuk ketiga kalinya beruntun, setelah empat musim mentok di babak perempat final.

Tim asuhan Tuchel gagal untuk lolos ke babak delapan besar pada musim 2018-19 ketika melepas keunggulan leg pertama di Old Trafford dan gagal mengamankan keunggulan di kandang sendiri dari Manchester United di babak 16 besar.

Kekalahan tersebut memberikan tekanan kepada Tuchel, dimana tim asuhannya juga gagal mempertahankan gelar Coupe de la Ligue atau Coupe de France.

PSG tersingkir oleh Madrid pada musim 2017-18, musim perdana Neymar bersama klub, kini megabintang asal Brazil tersebut diberitakan menjadi incaran bagi raksasa La Liga tersebut.

Masa depan Neymar masih belum menentu jelang penutupan bursa transfer yang rampung 2 September mendatang, namun Tuchel cukup puas dengan lawan-lawan yang akan mereka hadapi di Grup A nanti.

“Akan ada tiga atmosfer besar yang akan kami lewati nanti di Liga Champions,” ujar Tuchel di akun Twitter resmi klub.

“Kami sadar bahwa setiap tahun kami harus selalu siap untuk melakoni laga perdana. Kami akan melakukan persiapan untuk menunjukkan performa positif di awal laga.”

Fase grup akan berlangsung pada pertengahan September, sementara laga final akan digelar di Istanbul pada tanggal 30 Mei tahun depan.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menambahkan: “Kami berada di grup yang sulit namun ini adalah Liga Champions, kami akan melakukan persiapan matang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *