Bartomeu Sebut Kabar Pogba ke Barca Hanya Rumor

Bartomeu Sebut Kabar Pogba ke Barca Hanya Rumor

Presiden barcelona, Josep Maria Bartomeu angkat bicara mengenaik rumor yang menyebut jika klubnya akan segera mendatangkan Paul Pogba. Bartomeu menyubut kabar kedatangan Pogba ke Camp Nou hanya sebatas rumor semata. Namun Bartomeu tidak memungkiri jika sebelumnya pihak Barca sudah pernah mengajukan tawaran resmi untuk Pogba pada bursa transfer musim panas lalu. Namun tawaran tersebut di tolak oleh pihak Manchester United dan menyebut jika pemain asal Prancis tersebut tidaklah dijual. Rumor kepindahan Pogba ke Barca kembali santer berhembus seiring dengan kabar retaknya hubungan dengan Mourinho.

“Saya baca rumor-rumor ini, bukan cuma soal Pogba tapi banyak pemain. Sebagian besar tim tidak ingin menjual pemain-pemainnya. Mereka ingin berkembang. Dalam sepakbola, Anda harus menang, untuk mendatangkan dana, menjadi sukses. Saya juga tidak suka bicara soal pemain tim lain. Ketika Anda mendengar dari agen bahwa pemain tertentu masuk bursa –dan saya tidak mengatakan itu tentang satu pemain, tapi secara umum– saya kadang akan menghubungi CEO dan bilang ‘Benarkah kamu ingin menjual pemain ini? Biasanya mereka bilang ‘tidak, tidak dijual’ dan selesai di sana,” ujar Bartomeu.

Sebelumnya memang Barcelona amat kerap dikait kaitkan dengan Paul Pogba. Terlebih memang Barcelona tengah mengincar sosok gelandang yang mampu mengkreasikan serangan dengan baik seperti Pogba. Pasalnya selepas kepergian Andres Iniesta, Barcelona membutuhkan seorang gelandang yang tidak hanya mampu mengkoordinir permainan tetapi juga bisa menusuk jantung pertahanan lawan lewat drible dan tendangan jarak jauh. Kriteria yang dibutuhkan Barcelona dinilai ada pada diri Paul Pogba.

Sebenarnya Pogba sudah ingin pindah dari Manchester United sejak bursa transfer musim panas lalu, atau tepatnya setelah gelaran Piala Dunia 2018 usai. Namun pihak Manchester United menolak untuk menjual Pogba dan justru mengikatnya dengan memberikan jabatan sebagai kapten tim. Namun dengan adanya konflik dengan Mou, kini Pogba sudah tidak lagi menjadi kapten The Red Devils dan berpotensi akan meninggalkan tim asal kota Manchester tersebut pada bulan januari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *