Barcelona Masih Akan Berburu Pemain

Barcelona Masih Akan Berburu Pemain

Aktivitas transfer Barcelona nampaknya masih belum berakhir. Jelang bergulirnya musim 2018/2019, Barcelona sudah mendatangkan empat pemain baru, meski demikian Barcelona tidak menutup kemungkinan untuk kembali merekrut pemain baru untuk menambah kekuatan Barca musim depan. Barcelona sejauh ini telah berhasil mendapatkan tanda tangan Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom, dan yang paling baru Arturo Vidal. Di lini tengah, Arthur akan lebih berperan dalam hal kreatifitas penyerangan, sementara Arturo Vidal akan diplot menggantikan Paulinho yang aktif menyerang dari lini tengah Barca.

Sementara Malcom akan memperkaya pilihan di sektor penyerang sayap sedangkan Lenglet akan menjadi bek tengah bersama Pique, Umtiti, dan Yerry Mina. Sebelumnya memang Ernesto Valverde sang pelatih Barcelona memang membutuhkan pemain yang bisa bermain seperti Paulinho dan nampaknya nama Arturo Vidal mampu memuaskan Valverde.

“Kami berharap dia memberi kami energi di lini tengah, dia punya pengalaman dan kualitas yang sudah terbukti, dan dia adalah profil yang berbeda, mirip kasusnya dengan Paulinho. Musim lalu ada orang-orang yang mengkritik perekrutan Paulinho tanpa melihatnya bermain semenit pun, lalu melihat ada ruang untuk banyak jenis pemain di tim ini. Benar bahwa ada beberapa pemain yang menetapkan gaya bermain di sini dan yang lain yang memperkayanya. (Eric) Abidal adalah contohnya, karena dia tiba dengan gaya yang berbeda dan beradaptasi. Ini soal memperkaya gaya bermain, bukan mempertimbangkannya sebagai hal buruk karena itu melencengkan satu milimeter dari DNA klub,” ujar manajer Barcelona tersebut.

Kini Barcelona diisukan akan berusaha mendatangkan Paul Pogba, kabarnya Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal sudah bertemu dengan Pogba beberapa waktu yang lalu. Sementara itu Valverde menolak untuk terlalu banyak mengomentari sejumlah isu yang berkembang saat ini. “Pogba itu pemain bagus yang berada di tim bagus. Kami penuh rasa hormat dengan para pemain yang berada di klub lain, saya tak mau masuk ke soal penilaian pemain klub lain. Saya tak punya kunci untuk menutup dan membuka pintu di bursa transfer. Tapi kami adalah Barcelona dan kami terbuka, seperti semua klub di dunia, untuk meningkatkan tim kami dalam rentang waktu yang kami nilai layak,” ujar Valverde

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *