Barcelona Ingin vaverde Bertahan

Barcelona Ingin vaverde Bertahan

Barcelona kini tengah berharap pelatihnya, Ernesto Valverde mau memperpanjang kontrak yang telah disodorkan oleh pihak manajemen Barcelona. Pasalnya Valverde belum juga memutuskan untuk memperpanjang kontraknya yang akan segera habis. Pihak Barcelona sendiri tidak bisa menunggu terlalu lama keputusan Valverde dan memberikan deadline kepada pelatih asal Spanyol tersebut hingga bulan Maret 2019. Jika pada bulan Maret 2019 Valverde belum juga setuju untuk memperpanjang kontraknya, maka pihak manajemen Barca akan bergerak cepat untuk mencari pengganti pelatih berpengalaman tersebut. Valverde sendiri direkrut oleh Barcelona pada tahun 2017, tepatnya pada bulan Juni.

Pada musim pertamanya, Valverde berhasil membawa dua buah trofi sekaligus yakni trofi La Liga Spanyol dan juga trofi Copa Del Rey. Sementara itu, musim ini Valverde sudah mempersembahkan satu buah trofi, yakni trofi Piala Super Spanyol. Selain itu, Valverde juga dianggap cukup berhasil mengeluarkan kemampuan para pemain Barca sehingga saat ini, Barcelona masih kokoh di pucak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

“Saya ingin dia melanjutkan, karena dia pelatih klub, dan saya suka bagaimana dia berhubungan dengan kami serta para pemain. Ketika kami berbicara, kami tahu bahwa dia akan berhasil. Kami sangat senang dengan kondisi saat ini, dan dia selalu menjadi pilihan pertama kami,” ujar Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Dengan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh Valverde, tentu saja pihak manajemen Barcelona tidak akan berpikir panjang untuk memerikan tambahan kontrak untuk pelatih berusia 54 tahun tersebut. Gaya kepelatihan Valverde dinilai juga amat cocok dengan para pemain Barcelona saat ini. Valverde memang kerap kali menggunakan skema 4-4-2 atau 4-3-3. Formasi tersebut dianggap amat cocok dengan gaya permainan Lionel Messi dan kawan kawan.

Para pemain Barcelona seperti Ousmane Dembele maupun Phillipe Coutinho juga dinilai mampu beradaptasi dengan cepat dibawah asuhan dari pelatih Valverde. Hingga saat ini, valverde sudah melakoni 65 laga bersama Barcelona dan meraih 47 kali kemenangan, 13 kali seri, dan 5 kali kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *