Barcelona Harus Berani Membeli Thiago agar Kembali

Barcelona Harus Berani Membeli Thiago agar Kembali

Barcelona sedang berada dalam keadaan kurang menyehatkan akhir-akhir ini, sejak kepergian Iniesta dan Paulinho. Kepergian dua maestro itu tentu akan berdampak besar bagi Barcelona, sehingga mulai banyak desakan bagi Barcelona untuk kembali menarik Thiago dengan membelinya lewat harga yang begitu fantastis. Desakan yang diterima oleh Barcelona memang bukan tanpa alasan, karena tim ini memang sedang membutuhkan sosok hebat lain agar tetap seimbang dalam menjaga stabilisasi permainan di berbagai pertandingan.

Perlu diketahui bahwa Thiago Alcantara merupakan pemain kunci tim Bayern Munchen saat ini, dan sebelum bergabung dengan Bayern, Thiago merupakan pemain emas milik Barcelona. Namun, saat itu, tepatnya pada tahun 2013 Barcelona merelakan Thiago untuk dibeli oleh Bayern Munchen dengan harga €25 juta. Dibelinya Thiago oleh Munchen tidak langsung bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, karena Thiago perlu waktu untuk dapat menyesuaikan diri.

Hingga pada akhirnya, kerja keras Thiago pun berhasil hingga ia menjadi pemain kunci di dalam tim Bayern Munchen saat ini. Kehebatan Thiago memang sangat diakui oleh banyak orang, terlebih lagi ia merupakan pemain yang begitu stabil dalam mempertahankan prestasinya.

Barcelona sebenarnya masih memiliki Rafinha, yang telah selesai menjalani masa pinjamannya oleh Inter Milan. Namun, Rafinha sendiri mengatakan bahwa Barcelona masih sangat kurang personil untuk bisa menjaga keseimbangan sejak ditinggal duo Iniesta dan Paulinho. Ia menganggap bahwa Barcelona benar-benar membutuhkan Thiago, dan ia meminta Barcelona mau mengeluarkan harga yang ditawarkan Munchen untuk mendapatkan Thiago kembali.

Munchen pun tentu berpikir panjang saat akan melepaskan pemain emas seperti Thiago, dan tak heran bila mereka bahkan memasang harga sebesar €70 juta. Harga ini hampir menapaki 3x lipat dari harga yang dipasang Barcelona untuk Thiago bagi Munchen pada tahun 2013 lalu. Harga fantastis memang, dan Barcelona harus bisa mengambil langkah tegas untuk membeli kembali Thiiago demi terjaganya prestasi-prestasi yang sudah dicetak sejak awal. Sampai sekarang pun belum ada keputusan apakah Barcelona akan membeli Thiago atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *