Barcelona dan Messi Inginkan Wilian

Barcelona dan Messi Inginkan Wilian

Barcelona saat ini diketahi tengah mangadakan negosiasi terkait transfer salah satu pemain kuci Chelsea dan timnas Brazil yakni Wilian. Untuk menunjukkan keseriusannya, manajemen Barcelona telah mengajukan tawaran sebanyak du kali dengan nilai sebesar £53 juta ke Chelsea. Meski tawaran tersebut sudah ditolak oleh pihak Chelsea, Barcelona diketahui akan segera mengajukan tawaran ketiganya.

Wilian sendiri telah berseragam Chelsea selama lima tahun dan telah mencatatkan 236 kali penampilan dan mencatak 44 gol untuk Chelsea, tentu catatan yang cukup impresif mengingat posisi asli Wilian bukanlah striker murni. Chelsea sendiri mendatangkan Wilian dari salah satu klub besar Rusia yakni Anzhi Makchachkala.

Selain itu, sang mega bintang Barcelona Lionel Messi juga memaksa Barcelona untuk mengajukan tawaran ketiga kepada Chelsea dalam rangka mendatangkan Wilian ke Barcelona. Messi memang selama ini dikenal memiliki pengaruh yang cukup besar dalam aktifitas transfer pemain di Barcelona, hal ini sangat wajar mengingat kontribusi Messi untuk Barcelona yang sudah tidak terhitung.

Meski saat ini Messi sendang menikmati liburannya bersama keluarga usai gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi penyerang berkewarganegaraan Argentina ini tetap aktif berkoordinasi dengan manajemen Barcelona. Messi sendiri sangat menginginkan tambahan amunisi untuk lini depan Barcelona, dan nama yang diusulkan kepada manajemen Barcelona adalah Wilian.

Namun bukan urusan mudah untuk mendatangkan Wilian ke Barcelona. Bahkan saat ini, rival abadi Barcelona Real Madrid telah mengajukan tawaran yang lebih tinggi dari Barcelona yaitu £55 juta untuk mandapatkan jasa Wilian. Belum lagi Barcelona juga harus bersaing dengan klub-klub besar lainnya seperti Manchester United yang dikabarkan sangat tertarik mendatangkan Wilian.

Selain itu, manajer baru Chelsea Maurizio Sarri telah meminta pemilik Chelsea untuk tidak menjual pemain inti Chelsea. Kabar yang santer terdengar saat ini selain Wilian, Eden Hazard dan Thibaut Curtois dikabarkan akan hengkang dari Chelsea pada jendela transfer kali ini. Sebelumnya Sarri juga telah meminta Abramoviich untuk mendatangka pemain bintang ke Chelsea yakni Gonzalo Higuain dan Daniele Rugani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *