Aubameyang Rela Berkorban untuk Alexandre Lacazette

Aubameyang Rela Berkorban untuk Alexandre Lacazette

Pierre Emerick Aubameyang rela berkorban memberikan posisi penyerang utama kepada Lacazette dan bermain lebih kesamping atau menjadi sayap. Kondisi ini harus dilakukan oleh Aubameyang lantaran ia dan Lacazette memiliki posisi yang serupa yakni penyerang tengah. Karena memiliki dua penyerang utama, mau tidak mau salah satu harus rela posisinya bergeser jika ingin terus mendapat kesempatan bermain.

Memang semenjak kedatangan Aubameyang ke Arsenal pada pertengahan musim lalu, Aubameyang lebih sering tampil di posisi penyerang utama ketimbang Lacazette. Namun hal tersebut ditengarai karena Lacazette tengah mengalami cedera sehingga harus menepi terlebih dahulu. Kini baik Aubameyang dan Lacazette telah memiliki kondisi badan yang fit sehingga masalah muncul bagi Unai Emery. Unai Emery yang merupakan pelatih baru di Arsenal menginginkan memanfaatkan potensi dua pemain menyerang ini.

Unai Emery sendiri mencoba untuk merotasi kedua pemain tersebut agar semua pemain dapat membantu tim meraih kemenangan. Hal tersebut diterapkan Emery saat Arsenal mendapatkan kekalahan dari Manchester City 0-2 pada laga pertama Liga Primer Inggris musim ini. Aubameyang bermain lebih dahulu pada babak pertama dan Lacazette dimasukkan pada babak kedua, keduanya diplot sebagai penyerang utama pada laga tersebut. Namun ketika Lacazette masuk, Aubameyang posisinya bergeser ke kiri menjadi sayap kiri. Meski penampilan keduanya belum terlalu impresif namun Aubameyang mengaku siap bermain diposisi tersebut.

“Kami bisa bermain dengan baik (bersama-sama). Ada percikan yang terjadi ketika kami berdua bermain bersama di lapangan. Kami memperhatikan satu sama lain. Kami merasakan itu pada laga melawan City ketika dia masuk lapangan. Saya tak keberatan bermain di kiri jika Laca ada di tengah. Kami berdua ingin yang terbaik untuk tim,” ujar Aubameyang. Pada dasarnya Arsenal memiliki cukup banyak stok pemain di lini depan seperti Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oezil, Alex Iwobi, Danny Welbeck, hingga Aaron Ramsey. Namun nampaknya Unai Emery masih butuh banyak waktu untuk bisa menemukan komposisi pemain yang paling tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *