AS Roma Diminta Belajar Memenangkan Pertandingan

AS Roma Diminta Belajar Memenangkan Pertandingan

AS Roma harus kembali menelan kekecewaan lantaran mendapat hasil kurang memuaskan saat mereka bertanding melawan Chievo Verona pada lanjutan Serie A Italia pekan keempat. Pada pertandingan tersebut, AS Roma hanya mampu bermain imbang 2-2. AS Roma dinilai harus mampu belajar dari berbagai pertandingan yang telah mereka jalani musim ini. Salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh AS Roma adalah bagaimana cara mempertahankan keunggulan yang telah mereka dapatkan.

Pasalnya pada pertandingan melawan Chievo akhir pelan lalu, AS Roma sudah unggul lebih dahulu. Bahkan AS Roma sudah memimpin 2-0 pada saat babak pertama usau. Stephan El Shaarawy dan juga Bryan Cristante memberika keunggulan kepada AS Roma pada menit ke 10 dan ke 30. Namun pada babak kedua, AS Roma Sperti kehilangan arah dan akhirnya harus kebobolan dua gol lewat gol yang dicetak Valter Birsa dan juga Mariusz Stepinski. Keunggulan yang sudah ditangan menjadi sirna begitu saja karena kesalahan para pemain AS Roma yang seharusnya dapat dihindari. Pelatih AS Roma pun memberikan komentarnya terkain performa anak asuhnya tersebut.

“Pertandingan tampaknya terkendali, tetapi itu adalah situasi yang saya benar-benar tidak suka, karena kami harus belajar untuk menuntaskan pertandingan. Kami banyak kebobolan dengan mudah. Kami nyaris tidak memberi Chievo kesempatan selain dari tembakan jarak jauh dan umpan silang yang berbelok arah. Kami memotong laju umpan mereka. Tetapi, hal terburuk yang Anda dapat adalah mengira Anda memegang kendali dan kemudian tidak menuntaskannya,” ujar pelatih AS Roma, Eusebio Di Fancesco.

Dengan hasil imbang ini maka AS Roma harus rela tercecer diposisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan lima poin dari empat pertandingan. Sebelumnya AS Roma memang sempat emndapat kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Torino pada laga pembuka Serie A Italia.

Namun performa AS Roma terus memburuk saat hanya mampu mendapat hasil imbang 3-3 saat melawan Atalanta dan mendapat kekalahan pertama mereka pada saat AC Milan mengalahkan AS Roma dengan skor 1-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *