Arsenal Resmi Lepas Welbeck dan Ospina

Arsenal Musim Ini Resmi Lepas Welbeck dan Ospina

Berambisi mendatangkan banyak pemain besar untuk membuat sebuah tim yang kuat, nampaknya Arsenal lupa dengan kondisi kas yang perlu diseimbangkan. Dimana kini sudah membuat keputusan berat, akan melepaskan dua pemain utamanya, David Ospina dan Danny Welbeck. Ini bukan pilihan mudah, pasalnya dua pemain tersebut sudah memberikan andil besar selama ini.

Sepanjang bursa musim panas ini, The Gunners sudah mengeluarkan dana hingga 70 juta pounds hanya untuk belanja pemain baru. Hal tersebut memang mendapatkan
dukungan penuh dari manajemen, pasalnya ingin memulai musim di Liga Inggris dengan gebrakan baru dan kekuatan baru yang memberikan harapan baru.

Berhasil mendatangkan beberapa pemain besar. Mulai dari Matteo Guendouzi, Bernd Leno, Lucas Torreira, Sokratis Papastathopoulos dan Stephen Lichtsteiner. Tentu saja ini membuat kas klub London Utara tersebut dalam kondisi sekarat, jelas membutuhkan suntikan dana segar, bahkan masih ada beberapa pemain yang ingin didatangkan manajer barunya, Unai Emery, untuk memperbaiki kinerja di Emirates Stadium.

Mengapa harus mengeluarkan Ospina dan Welbeck, pasalnya posisi keduanya akan terancam dengan kedatangan pemain baru bahkan komposisi pemain reguler yang akan segera ditentukan Emery memasuki beberapa pekan depan yang akan menjadi pertandingan perdana di Liga Inggris. Ini akan jadi pembuktian mantan pelatih Paris Saint-Germain, apakah bisa memperbaiki kinerja setelah ditinggalkan The Profesor, Arsene Wenger.

Kedua pemain ini memang berlaga di Piala Dunia 2018, namun sejauh ini belum bisa mendapatkan kesan menarik di mata Emery. Welbeck ikut tampil bersama Timnas Inggris di babak semifinal, namun harus gagal di tangan Kroasia. Sedangkan Ospina menjadi penjaga gawang Kolombia di babak 16 besar, namun harus kalah di tangan Timnas Inggris bahkan dengan adu penalti, sudah jelas Opsina tidak masuk opsi kiper yang diinginkan Emery karena kebobolan 3 gol di babak penentuan akhir tersebut.

Welbeck memang dalam kondisi lebih baik, dimana bisa tampil pada 43 pertandingan The Gunners namun hanya bermain 12 kali sebagai starter di Liga Inggris. Posisinya semakin terancam dengan keberadaan Pierre-Emerick Aubameyang, belum lagi dengan kedatangan Alezandre Lacazette, meskipun kontraknya masih satu tahun lagi.

Sedangkan posisi Ospina tidak menguntungkan lagi, pasalnya hanya diturunkan dalam ajang kelas dua, seperti saat bermain di Liga Europa, ini tentu tidak memberikan simpati besar untuk Emery. Bahkan bukan hanya keduanya yang akan menjadi suntikan dana Arsenal musim ini, ada beberapa pemain lagi yang diperkirakan akan segera hengkang, mulai dari Lucas Perez, Joel Campbell dan Carl Jenkinson. Bisa jadi ini bukan lagi musim mereka bermain di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *