Arsenal Masih Kesulitaan Atasi Umpan Panjang Lawan

Arsenal Masih Kesulitaan Atasi Umpan Panjang Lawan

Arsenal memang baru saja melewati laga sulit dengan raihan poin penuh tiga poin ketika anak asuhan Unai Emery ini melakoni laga tandang ke Cardiff City Stadium, Minggu (2/9). Pada pertandingan yang berlangsung ketat tersebut, Arsenal mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Pertandingan tesebut bukanlah pertandingan yang mudah untuk Arsenal lantaran dua kali keunggulan yang telah dimiliki mampu disamakan oleh Cardiff City. Pertandingan memang berlangsung dengan cukup ketat sejak awal pertandingan.

Bahkan Arsenal sudah bisa membuka keunggulan pada menit ke 12 lewat gol Shkodran Mustafi. Namun keunggulan yang dimiliki Arsenal berhasil disamakan oleh Cardiff City pada injury time babak pertama sehingga skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda usainya babak pertama berbunyi. Pada babak kedua Pierre Emerick Aubameyang berhasil membawa Arsenal kembali unggul sebelum akhirnya Dany Ward kembali membuat kedudukan kembali sama kuat 2-2. Pada menit ke 81, gol penentu pertandingan baru lahir, kini giliran striker andalan Arsenal, Alexandre Lacazette yang berhasil mencetak gol.

Secara keseluruhan, Arsenal berhasil mendomiasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 72%. Arsenal juga melepaskan 17 tendangan ke gawang dengan 11 diantaranya mengarah langsung ke gawang Cardiff City. Sedangkan tim tuan rumah berhasil melepaskan 14 tembakan namun sayangnya hanya tiga diantaranya yang mengarah langsung ke gawang. Dari pertandingan tersebut, Unai Emery menyoroti lemahnya antisipasi Arsenal terhadap umpan panjang yang dilakukan oleh lawan, namun Emery juga memuji skuat Arsenal yang menunjukkan reaksi yang baik saat kebobolan dua gol.

“Saya menikmati kemenangan, tapi di 90 menit reaksi dari tim ini sangat penting ketika kami kebobolan dua gol. Kami mengontrol pertandingan, tapi tak keseluruhan laga, mungkin 70%, dengan kontrol penguasaan dan penempatan posisi di lapangan. Tapi kami perlu menemukan cara terbaik untuk mengatasi lawan ketika mereka memakai umpan panjang dan mengirimnya ke kotak penalti kami, kami perlu terus bekerja untuk meningkatkan aspek ini,” ujar Emery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *