Arsenal Butuh Lebih Dari Keajaiban Untuk Juara

Arsenal Butuh Lebih Dari Keajaiban Untuk Juara

Meski sudah berganti pelatih, nampaknya Arsenal masih harus bersabar untuk dapat meraih gelar juara musim depan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kursi kepelatihan Arsenal baru saja berganti dari Arsene Wanger menjadi Unai Emery. Unai Emery sebelumnya adalah pelatih Paris Saint Germain dan berhasil membawa klub ibu kota Prancis tersebut menjadi klub yang disegani di Eropa.

Namun Arsene Wanger telah melatih klub London tersebut selama lebih dari 20 tahun dan bukanlah urusan yang sederhana untuk bisa beradaptasi dengan pelatih baru mereka. Tentu Arsenal membutuhkan waktu untuk bisa ‘nyetel’ dengan Unai Emery. Terlebih ini adalah debut pertama Unai Emery di Liga Inggris dengan tingkat kompetitif yang teramat tinggi. mantan pemain Arsenal Nwankwo Kani mengatakan jika Arsenal butuh waktu untuk kembali juara.

“Andai itu terjadi dan mereka memenangi liga, itu merupakan keajaiban. Membutuhkan untuk pendatang baru, rekrutan baru, untuk beradaptasi. Kita harus memberinya waktu untukya menunjukkan gayanya sendiri dan cara yang ingin dia mainkan,” ujar Kanu.

Arsenal sendiri saat ini sudah melakoni empat laga bersama Unai Emery, dari empat laga tersebut, dua kali imbang dan dua lainnya menang. Meski hasil tersebut diilai cukup positif, namun keempat laga tersebut adalah laga yang Arsenal mainkan di laga pramusim dan kompetisi yang sesungguhnya belum dimulai.

Beberapa mantan pemain Arsenal terus memberikan dukungan kepada pelatih anyar arsenal tersebut. Selain itu banyak pihak yang meminta para fans dan juga media untuk memberikan waktu kepada Unai Emery di Arsenail. Sebenarnya Unai Emery tidak sendirian, ada manajer baru Chelsea Maurizio Sarri yang juga melakoni debutnya di Liga Primer Inggris. Bahkan Sarri merupakan pelatih yang selama kariernya tidak pernah keluar dari liga italia. Tugas berat juga diemban Sarri yang harus meningkatkan performa Chelsea yang sedang mengalami penurunan tren ditengah para pemain pilarnya yang hengkang satu persatu ke klub lain. Kita lihat saja pelatih manakah yang dapat melakoni debutnya dengan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *