Ancaman Gonzalo Higuain untuk Napoli

Ancaman Gonzalo Higuain untuk Napoli

San Paolo akan menjadi tempat pertemuan antara Napoli dan juga Gonzalo Higuain. Namun bedanya jika dahulu para fans Napoli selalu bersorak untuk mendukung Higuain sebagai idola, kini para fans Napoli akan hadir melihat Higuain sebagai seorang musuh bagi Napoli di atas lapangan. Higuain memang baru saja resmi pindah ke AC Milan dengan status sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Sebelumnya memang nama Higuain dimasukkan dalam proses kembalinya bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci.

Higuain sendiri sebelum bermain di Juventus juga pernah memperkuat Napoli selama tiga musim sejak tahun 2013 hingga tahun 2016. Kontribusi Higuain kepada Napoli juga tidaklah sembarangan. Ia dianggap menjadi bomber yang cukup sukses di Napoli dengan mencetak 71 gol dalam tiga musim. Maka tak heran jika keputusannya menyebrang ke klub rival menjadikannya cukup dibenci oleh para fans Napoli pada saat itu. Dan kini ketika Higuain berseragam AC Milan, Higuain kembali berpeluang untuk memberikan rasa sakit kepada mantan klubnya tersebut.

Higuain sendiri memiliki catatan cukup baik kala melawan Napoli. Ia juga diyakini akan menjalani laga dubutnya pada pertandingan tersebut bersama AC Milan. AC Milan tentu mengejar kemenangan pertamanya di Serie A Italia musim ini. Bek Napoli, Kalidou Koulibaly mengatakan bahwa Higuain tidak akan mendapatkan sambutan istimewa dari para fans Napoli.

“Dia akan diperlakukan seperti lawan lainnya dan kami akan melakukan apapun untuk menghentikannya mencetak gol,” ungkap Koulibaly.

Rekor Higuain saat melawan Napoli saat berada di Juventus cukup baik. Higuain hanya sekali kalah dalam semifinal Leg 1 Coppa Italia dengan skor 2-3 dengan dua gol semuanya di borong oleh Higuain.

Sebelumnya masa depan Higuain di Juventus memang dipertanyakan lantaran kedatangan sang mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, ke Juventus. Pasalnya lini depan Juventus diisi oleh nama nama top seperti Paulo Dybala yang jelas memiliki usia yang lebih muda dari pada Higuain. Nampaknya pihak Juventus merelakan Higuain untuk pergi dari Juventus meski dengan status pinjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *