Alvaro Morata Akhiri Puasa Gol Saat Hadapi Vidi

Alvaro Morata Akhiri Puasa Gol Saat Hadapi Vidi

Alvaro Morata akhirnya mampu mengakhiri puasa gol yang sudah cukup lama ia rasakan saat Chelsea menghadapi Vidi pada lanjutan laga fase grup Liga Europa. Morata selama ini memang menanggung beban yang cukup berat lantaran belum juga mampu mencetak gol selama beberapa pertandingan terakhir. Bahkan pada musim ini, Morata terakhir kali mencetak gol pada pekan kedua di Liga Primer Inggris pada saat Chelsea menghadapi Arsenal. Gol tersebut juga merupakan satu satunya gol yang dicetak Morata musim ini.

Morata juga mendapat banyak sorotan lantaran pemain asal Spanyol ini dianggap kerap menyianyiakan peluang emas yang ia dapatkan. Pada pertandingan melawan Vidi, Morata sebenarnya juga mendapatkan banyak peluang pada babak pertama, namun Morata masih gagal membuat gol. Setelah kegagalan pada babak pertama, Morata akhirnya berhasil mencetak gol untuk Chelsea pada menit ke 70. Gol tersebut tidak hanya spesial untuk Morata tetapi juga untuk Chelsea. Pasalnya gol Morata merupakan satu satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dan mengantarkan Chelsea menang dengan skor 1-0. Performa Morata pun mendapat pujian dari Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

“Saya benar-benar senang untuknya. Sangat penting baginya untuk mencetak gol, tapi saya pikir sangat penting baginya memainkan laga yang bagus. Sangat penting baginya bermain untuk tim seperti yang dia lakukan malam ini. Alvaro bisa memulai kembali dari performa ini. Dia bermain sangat bagus, lebih baik daripada periode sebelumnya. Dia harus merengkuh rasa percaya diri dari performanya. Kadang Anda bisa mencetak gol, kadang tidak, tapi performa itu penting. Dia adalah pemain yang sangat penting untuk kami. Saat ini kami punya Alvaro dan Giroud. Kami harus bermain tiga hari sekali untuk waktu yang lama, jadi mereka berdua sangat penting untuk musim kami,” ujar Sarri.

Morata memang musim ini diharapkan mampu menjadi ujung tombak Chelsea yang tajam. Pasalnya selama beberapa tahun belakangan ini Chelsea memang seolah kehilangan sosok seperti Didier Drogba yang sangat tajam di lini depan Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *