Allegri Senang Ronaldo Cetak Gol Meski Masih Gegabah

Allegri Senang Ronaldo Cetak Gol Meski Masih Gegabah

Momen yang dinantikan oleh Cristiano Ronaldo akhirnya datang juga. Setelah menunggu hingga pekan ke empat Serie A Italia, Ronaldo akhirnya mampu mencetak gol. Sebelumnya memang Ronaldo terlihat kesulitan untuk bisa mencetak gol. Pada tiga pertandingan awal, Ronaldo belum mampu mencetak satupun gol. Padahal Ronaldo sudah melakukan cukup banyak percobaan tembakan ke arah gawang.

Namun pelatih Juventus, Massimilliano Allegri mengungkapkan jika Ronaldo masih kerap gegabah saat berada di depan gawang. Hal ini memang cukup masuk akal jika melihat statistik Ronaldo selama bermain untuk Juventus. Ronaldo sudah membuat 23 kali percobaan tembakan, bahkan angka tersebut merupakan yang terbanyak tidak hanya di Italia tetapi juga di lima top Liga Eropa.

Gol yang dinantikan Ronaldo baru hadir pada saat Juventus menghadapi Sassuolo di Allianz Stadium akhir pekan lalu. Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Kemenangan tersebut amat terasa spesial untuk Ronaldo lantaran pemain asal Portugal tersebut berhasil memborong dua golm sekaligus. Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo membuat sembilan kali tendangan dengan tiga diantaranya mengarah langsung ke gawang.

“Anda harus melihat tiga partai pertama dan betapa nyarisnya Ronaldo mencetak gol. Sekali lagi, hari ini dia juga sedikit gegabah dan sangat ingin mencetak gol. Tetapi kali ini bola membentur tiang dan menuju ke arahnya. Momen itu melepaskannya dari kesulitan,” ujar Allegri.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Ronaldo baru saja pindah dari Real Madrid menuju ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Semenjak kepindahannya ke Juventus, Ronaldo digadang gadang akan membuat Juventus semakin mendominasi Serie A Italia. Selain itu dengan pengalaman yang dimiliki oleh Ronaldo, Juventus diyakini akan cukup kuat untuk bisa memenangi Liga Champions musim ini.

Juventus sendiri mendatangkan Ronaldo dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Ronaldo memang sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan tim tim Italia, bahkan Allegri sampai harus membuat porsi latihan khusus untuk bisa mengembalikan ketajaman Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *